" Hanyalah sebuah catatan kaki perjalanan menikmati coretan-coretan tuhan di alam indonesia ini.. mencoba memahami keagunganNya.. menikmati.. dan mengabadikan potongan kisah bersama para sahabat, rekan dan orang-orang yang terlibat didalamnya.. karena hal-hal seperti ini tak layak untuk dilupakan.. dan selalu indah untuk dikenang "

Lestari alamku..... Lestari Indonesiaku..... Lestari duniaku.....

Selasa, 12 Juli 2011

gili trawangan

Dahulunya pulau ini pernah dijadikan tempat pembuangan narapidana. Pada waktu itu karena semua penjara sedang penuh, Raja yang waktu itu berkuasa membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini. Baru sekitar tahun 1970-an pulau ini dikunjungi penduduk dari Sulawesi yang kemudian menetap di sini.



untuk menuju ke pulau ini hanya perlu menyebrang dari pelabuhan bangsal, lombok barat dengan Rp 10.000 /person untuk umum atau sekitar 100-150 rb / boat.



untuk pejalan sederhana seperti saya bisa mendapatkan home stay kisaran 100-150 rb untuk yang 1-2 orang dan untuk 4-6 orang kisaran 250-300 rb untuk double bed.


___ bungalow seharga 300 rb, kapasitas 6 orang


Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Bagian paling padat penduduk adalah sebelah timur pulau ini. Aktivitas yang lazim di pulau ini adalah diving, snorkeling, berjemur, bermain kayak, dan party.







Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak terdapat kendaraan bermotor. Sarana transportasi yang lazim adalah sepeda (disewakan oleh masyarakat setempat untuk para wisatawan) dan cidomo, kereta kuda sederhana yang umum dijumpai di Lombok untuk mengangkut barang.




Sunset dapat kita nikmati di sunset point bagian barat pulau sedangkan sunrise bagian timur dan area snorkeling dan berjemur yang ramai di bagian timur penangkaran penyu..






akhirnya.. tempat ini menjadi surga untuk bermalas-malasan..



7-8 july 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar