" Hanyalah sebuah catatan kaki perjalanan menikmati coretan-coretan tuhan di alam indonesia ini.. mencoba memahami keagunganNya.. menikmati.. dan mengabadikan potongan kisah bersama para sahabat, rekan dan orang-orang yang terlibat didalamnya.. karena hal-hal seperti ini tak layak untuk dilupakan.. dan selalu indah untuk dikenang "

Lestari alamku..... Lestari Indonesiaku..... Lestari duniaku.....

Minggu, 07 Februari 2010

sangiang lawang cave

@ 2007

hmmhf...
bandung telah menunjukkan jati dirinya!! hujan lagi nih.. dingin euy...
daripada bengong ye mending gw coba2 buat blog nih.. first blood!!!
pengen ngomongin caving,, coz gw lagi suka banget nih ama yang satu ini...
CAVING.. klo dijurusan gue caving itu ambrukan,,, jadi ada istilahnya block caving, salah satu metode penambangan bawah tanah,, kayak di freeport gitu!! caving yang pengen gue ceritain tentang GOA.. lebih lanjut lagi tentang penelusuran goa...


goa itu banyak macamnya... ada yang horizontal, ada yang vertikal, ada yang berair, ada yang berlumpur, macam2 deh...

ni foto gue pas lagi turun di sangiang lawang.. nama goanya sigai delapan pas benget ditepi tebing... kayak huruf delapan gitu bentuk goanya....
waktu itu gue pergi ama baim, berry dan oni (anak astacala- PAnya stt telkom) cukup menantang juga buoy... serem deh.. perlu keberanian tingkat tinggi nih!! hehehe...




didalam goa juga banyak ornamen2 yang menarik untuk dilihat.. kayak stalagtit, stalagmit, column, sodastraw dan lainnya... didalem goa juga banyak biotanya.. kayak kelelawar, semut jenis2 serangga dan banyak lagi... ada nama hewan yang gue sendiri belum pernah liat, tapi cukup terkenal dengan racunnya.. namanya pesan-pesan.. nama yang aneh yah..






ni foto stalagtit yang gue foto waktu ntu..
stalagtit yang dari atas chui.. klo yang tumbuh dari bawah namanya stalagmit.. klo stalagtit dan stalagmit ketemu jadi column..







pokoknya asyik deh maen2 kedalam goa... kita bisa lebih tahu kehidupan disana seperti apa..
ngelatih mental.. dan yang paling gue rasain gue jauh lebih mengerti tentang arti hidup ini.. klo kata kang andrea hirata mah... temukan mozaik2 kehidupanmu di tempat2 yang belum kau kunjungi dan rasakan saripatinya...


apalagi didivisi caving kmpa nih gue nemuin orang yang aneh2... mulai dari pembimbingnya
berry casanova TA' 02 ( tipe kayak gini nih yang paling gue suka di kmpa,, sayangnya cepet bener dy lulus.. untungnya anak GM baru ada yang mirip dy mulai dari tampang, kelakuan, ugh.. replika banget deh.. so ati2 buoy ama yang namanya reki kurnia itu, jangan2 dy jg jago menyembunyikan identitasnya kayak si berry), cussy SR' 06( filsuf sejati chui.. gw paling seneng ngobrol ma dy tentang kehidupan) , wulan kwok GM'05 ( klo boleh gw kasih julukan the manstapable girl (mantap,stabil dan capable) deh buat ni cewe coz dy satu2nya cewe yang punya karakter gila di kmpa), dan atu lagi si baim EL'06 ( seneng gue ngeliat dy, paling jago tidur walau dalam posisi apapun) dan ternyata dari semua anak caving ternyata ble'e semua gw liat.. hehehehe.... tenang aja chui kan ga ble'e ga asyik, ga ble'e ga rame



ni dy berry,, ganteng kan boy!!! beuh, ni cowo jago banget deh...





gue pas lagi ama baim didalam goa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar