" Hanyalah sebuah catatan kaki perjalanan menikmati coretan-coretan tuhan di alam indonesia ini.. mencoba memahami keagunganNya.. menikmati.. dan mengabadikan potongan kisah bersama para sahabat, rekan dan orang-orang yang terlibat didalamnya.. karena hal-hal seperti ini tak layak untuk dilupakan.. dan selalu indah untuk dikenang "

Lestari alamku..... Lestari Indonesiaku..... Lestari duniaku.....

Senin, 08 Februari 2010

lawu

awal agustus 2006

malam itu sebelum berangkat ke solo kami berfoto didepan wall.. yup.. kami mau berangkat kesana mengikuti acara GVNTC.. yg diselenggarakan saudara tua kita GOVA di kaki gunung lawu.. lomba trekking yang siapo kami sambangi..sesampainya disolo esok paginya..

pose didepan sel sebelum berangkat

setelah technical meeting disalah satu ruangan fak hukum uns.. siangnya semua tim diberangkatkan kelokasi lomba dengan 2 truck.. asik bro jalan dari sola ampe lokasi soalnya hujan dan kami berdesak2an.. hahaha.. kami menginap disalah satu sekolah disana... paginya tim yang ingin mengikuti lomba.. andre, irland dan koko bersiap2 pemanasan..

tim kmpa G melakukan pemanasan menjelang lomba

lomba dimulai.. ketiga orang itu berjuang mengharumkan nama kmpa.. sisanya nyampah2 saja disekitaran camp.. hehe... walhasil walaupun tak jadi yang tercepat.. ternyata kami dapat juga juara harapan 2..

tak sia2 dari bandung dapa piala.. hehe

kami menginap lagi semalam di sekolah itu dan esoknya baru berangkat lagi kesolo.. menginap di brahmahardika.. karena di gova juga sudah banyak orang menginap.. hehe.. malamnya ada ngumpul2 semua PA di pelataran depan sekre brahmahardika..

sebelum ke tawangmangu (didepan sekre brahmahardika)

esoknya siang kami berangkat dari sana menuju tawangmangu.. diterminal ini sekitar jam 5 sore.. kami makan beberapa nasi kucing dan beli sedikit logistik tambahan.. dari term tawang mangu kami naik mobil bak ke cemoro sewu.. start pendakian gunung lawu..

kami start pendakian malam itu jam 8an.. formasi perjalanan malam kali ini.. andre didepan dengan jo.. irland, koko, oneng, syamsuar, anna, rime, dan 2 orang anak PA dari pati ditengah.. dan aku dan gumelar sweeping dibelakang..hmhm suasana jalan malam itu terasa asik karena banyaknya bintang jatuh dikepala kami dan bertebarannya bintang2.. mendekati jam 2 malam badai angin datang.. hua.. dingin dan menusuk tulang.. dan setiap berhenti istirahat, mata selalu saja memaksa memejamkan mata.. ka syamsuar dan aku totos tampaknya.. hehe.. karena begitu dinginnya aku tak sanggup dibelakang.. aku susul semua rombongan dan ingin berjalan diepan biar ga ngantuk.. akhirnya subuh kita sampai di warung diketinggian 3000meter.. disana kami beristirahat.. untungnya ada warung tertutup.. hangatnya.. setelah minum susu.. lelap sudah aku dan beberapa orang tertidur.. paginya kami start dar warung tersebut.. melewati rumah kaleng.. dan dari rumah kaleng ini kepuncak kurang lebih sekitar setengah jam saja..

rumah kaleng

di puncak lawu

akhirnya sampai juga kami dipuncak gunung lawu yang memiliki ketinggian 3.265 mdpl sekitar jam sembilan pagi.. ah kami foto2 sejenak disini.. hmhm.. nikmatnya menghirup udara pagi dipuncak ini.. sangat indah puncak lawu walaupun tak memiliki kawah.. karena gunung ini termasuk tak berapi.. terlihat jelas disebelah barat gunung merbabu dan merapi.. dan jugasebelah timur gunung semeru..

salah satu jalur di puncak lawu

berdiri diatas awan

setelah foto2 kami turun melewati jalur lain.. yakni jalur cemoro kandang.. jalur yang lebih landai dan lebih panjang tracknya namun lebih enak buat turun.. kami cepat turun bahkan ampe lari2 kecilsegala.. sampai di cemoro kandang sore hari dan disasna pak dhe sudah menunggu kami.. bincang2 sejenak diwarung kami memutuskan menuju solo malam itu juga..

lawu.. surga bertabur bintang.. indah.. dan mengesankan..